Merk Jas Hujan Yang Bagus dan Awet


Kali ini Saya akan memberikan sedikit review tentang merk jas hujan yang bagus dan awet yang dijual di toko-toko online lokal di Indonesia. Selama ini, banyak orang mempertanyakan tentang merek jas hujan yang bagus. Maka berdasarkan hal itu Saya akan memberikan beberapa informasi tentang merk jas hujan berkualitas yang bisa digunakan oleh para bikers atau pendaki gunung.

Axio
Jas hujan yang bagus di urutan pertama adalah Axio. Axio adalah merek jas hujan untuk pengendara sepeda motor. Semua varian jas hujan Axio terlihat lebih rapi dan kerapatan jahitannya kuat dan tidak mudah ditembus oleh air. Jas hujan Axio memiliki tingkat ketebalan bahan yang lebih baik daripada merek jas hujan lainnya. Bagian dalam jas terbuat dari bahan purin dan bagian luar mengandalkan material yang tebal dan tahan air. Axio selalu mengusung desain modern untuk setiap produk. Ada lapisan scotchlight di bagian belakang yang akan bersinar saat dalam kegelapan.

Eiger
Karena merek ini selalu menyediakan berbagai peralatan hiking, maka Eiger juga menyediakan jas hujan karet khusus yang dibawa oleh para pendaki selama musim hujan. Namun, pengendara sepeda motor juga bisa memakai produk jas hujan dari Eiger ini. Produk jas hujan Eiger menggunakan bahan polyster yang dijahit dengan teknik jahitan. Jas hujan ini juga dilengkapi dengan Eiger Rain-Tech yang mencegah air hujan meresap.

Tiger Head
Salah satu jas hujan yang terkenal dan tahan lama yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu adalah Tiger Head. Dari tahun ke tahun, Tiger Head selalu berinovasi dalam menciptakan jas hujan berkualitas dengan model yang tidak pernah ketinggalan zaman. Tiger Head menyediakan jas hujan dan jas poncho. Tiger Head adalah merek jas hujan asli Indonesia yang tak kalah berkualitas dengan merk jas hujan internasional. Kepala Harimau lebih fokus memproduksi jas hujan sepeda motor dibanding jas hujan untuk pendaki gunung.

Rosida

Sama dengan Tiger Head, jas hujan Rosida juga sudah ada sejak lama. Merek ini selalu menyediakan jas kelas menengah berkualitas tinggi. Rosida menyediakan jas hujan dan ponco. Namun, untuk keamanan berkendara Anda harus menggunakan jenis jas hujan pakaian. Jas hujan dari Rosida cukup kuat dan dilengkapi dengan ritsleting agar air tidak membasahi pakaian Anda. Dalam beberapa varian jas hujan, Rosida menambahkan 2 kantong di bagian depan dan dalam.

ASV
Merk lain dari jas hujan yang layak dipertimbangkan adalah ASV. ASV adalah jaket motor yang sangat terkenal. Merek ini terkenal dengan kualitasnya yang prima. Bahan yang digunakan dalam jas huja ASV adalah karet PVC yang tentunya tahan air, anti bocor, dan sangat kuat. Jas hujan ASV tidak mudah robek karena gerakan kecuali jika digores oleh benda tajam. Dalam jas hujan setelan pakaian, ASV menyertakan ritsleting dan kancing penutup sehingga air tidak meresap ke dalam jas hujan. Selain itu, jas hujan dari ASV juga dilengkapi dengan jaring di bagian pinggang yang berfungsi sebagai ventilasi

Sun Flower
Semua orang akan menyukai model jas hujan yang berbeda. Berdasarkan hal tersebut Sun Flower menghasilkan jas hujan dengan berbagai desain. Salah satu model jas hujan terbaik dari Sun Flower adalah jas hujan khusus wanita dengan model setelamn pakaian. Namun, bagian bawah jas hujan ini adalah rok. Jenis mantel hujan ini sangat diminati oleh para wanita yang kerap mengendarai sepeda motor dengan rok. Seperti kita ketahui, jas hujan ponco cukup rumit dan bisa membahayakan keselamatan bikers. Karena itu, dengan jas hujan plus rok bawahan dari Sun Flower ini para wanita yang mengenakan rok masih bisa mengendarai sepeda motor dengan aman dan nyaman saat hujan turun.

The North Face
Jika Anda seorang pendaki gunung, pastinya Anda harus menyediakan jas hujan khusus di ransel Anda. Karena curah hujan di gunung tentu lebih tinggi dari dataran rendah. The North Face adalah salah satu merek peralatan panjat gunuung kelas atas di dunia. Merek yang pernah dibawakan Bigbang, boyband terkenal Korea Selatan, sebagai model iklan ini menyediakan beberapa jas hujan dengan desain yang trendi. Hampir semua jas hujan dari The North Face dilengkapi dengan DryVent, teknologi tahan air yang sangat optimal dan mudah bernapas.

Gizmo
Gizmo adalah merek yang baik dari jas hujan asal Jepang. Gizmo hanya menyediakan jas hujan setelan pakaian. Jaket kombinasi dan celana tahan air dari Gizmo sangat ideal untuk pengendara motor saat musim hujan. Mantel hujan dari Gizmo menggunakan bahan karet berkualitas premium. Jas hujan ini nyaman mengikuti kontur gerakan tubuh karena bahannya cukup fleksibel. Gizmo juga memberikan perlindungan ganda bagi penggunanya dengan menjepit ritsleting dan kancing yang mencegah air masuk dan membasahi pakaian Anda.

Merk Jas Hujan Yang Bagus dan Awet

Avtech
Merek yang satu ini pasti sudah sangat familiar di telinga pendaki gunung. Ya, Avtech adalah merek yang menyediakan berbagai kelengkapan untuk mendaki gunung. Salah satu produk unggulan Avtech adalah jas hujan. Avtech menggunakan taslon tahan air sebagai produk material jas hujan. Memang jas hujan Avtech sangat dianjurkan bagi pendaki gunung, namun pengendara sepeda motor bisa memakai jas hujan Avtech ini.

Jack Wolfskin
Jack Wolfskin adalah merek yang menyediakan peralatan untuk mendaki gunung. Pastinya Jack Wolfskin juga menyediakan berbagai varian jas hujan. Hampir semua jaket hujan yang diproduksi Jack Wolfskin memiliki desain yang sangat stylish. Namun, jaket Jack Wolfskin biasa digunakan oleh pendaki gunung saja, bukan pengendara motor.

Nah, itulah merk jas hujan yang tak akan membodohi Anda dari hal keawetan. Memang harga dari jas hujan bermerk tersebut lumayan mahal, tapi sebanding dengan manfaat yang didapat. Tapi jika Anda rada alergi dengan harga, bolehlah mencoba merk lain yang juga banyak beredar di toko online. Namun sebelumnya Anda harus tahu bagaimana cara memilih jas hujan yang bagus Ini dia tipsnya :

Bahan jas hujan
Jika kita melihat pasar atau toko pakaian atau toko helm biasanya akan menyediakan jas hujan, ada beberapa jenis bahan jas hujan, seperti:
  • Jas hujan plastik, jas hujan yang terbuat dari plastik biasanya memiliki harga terjangkau tapi tidak tahan lama dan tidak bertahan lama, dengan beberapa kali pemakaian, biasanya cepat rusak.
  • Jas hujan PVC (biasanya digunakan untuk pembuatan paralon), karakteristik jas hujan PVC tidak terlalu tebal dan ringan, sejuk saat dipakai tapi mudah robek saat pengguna tidak hati-hati, misalnya saat mengenakan jas hujan ini menempel sesuatu.
  • Jas hujan parasut seperti bahan yang digunakan buat payung yang memiliki sifat anti air dibandingkan dengan bahan PVC, karakteristiknya ringan dan halus, bahannya dibuat lebih tebal, dan jika Anda memiliki kendaraan bermotor kecil, jas hujan ini tidak bisa dimasukkan ke dalam bagasi.
  • Jas hujan nilon. Bagi yang tinggal di Indonesia, jas hujan nilon ini sangat cocok. Karena jenis jas hujan ini memiliki lapisan di jas yang sesuai dengan tujuan sehingga pengguna tidak panas, Kelemahan jas hujan nilon ini menggunakan jahitan manual sekaligus ditekan, sehingga akan melembabkan pada jahitan.

Dari empat jenis jas hujan, yang bisa direkomendasikan adalah jenis jas hujan yang terbuat dari parasut karena sifatnya yang tahan air, ringan dipakai dan halus sehingga tahan lama, jika basah terkena air hujan sesudah digunakan, bisa langsung dilipat atau diangin-anginkan agar bekas airnya hilang.

Warna jas hujan
Saat hujan deras, dan Anda dalam keadaan mengendarai motor maka penglihatannya akan terganggu, maka direkomendasikan memakai jas hujan cerah dan mencolok.

Mengapa warnanya harus yang mencolok ? Karena saat dipakai disaat hujan deras, akan membuat orang lain lebih mudah melihat kita, karena saat hujan deras penglihatan kita terganggu, terutama hujan di malam hari, akan menjadi jelas jika kita berada dalam tengah perjalanan hujan.

Ada beberapa warna jas hujan yang direkomendasikan seperti warna hijau muda atau jas hujan yang bisa memantulkan cahaya seperti lampu balok yang sering digunakan oleh polisi lalu lintas. Dan sepertinya jas hujan warna-warni ini sangat trend saat ini, apalagi ada aksesoris tambahan dengan garis kuning, oranye atau silver.

Resleting kuat 
Jas hujan ritsleting yang kuat dan tahan lama memang diperlukan, tidak seperti jas hujan model ponco yang seperti kelelawar dan tidak memiliki kancing atau ritsleting kuat, dan yang lebih penting adalah ritsleting bukan yang kecil karena cepat rusak, kerusakan ini terjadi saat penunggang gugup saat mengenakan karena hujan mendadak. Sebaikinya ritsleting yang terbuat dari bahan kuningan atau tembaga, karena saat memilih dari bahan plastik terkadang mudah pecah atau besi yang biasanya berkarat karena sering terkena air hujan. Tetapi jika sulit mencari ritsleting dari kuningan atau tembaga, coba cari ritsleting yang terbuat dari bahan plastik kuat dan sangat tebal.

Sumber :
https://bacaterus.com/merk-jas-hujan-yang-bagus/
http://hargareview.com/tips-cara-memilih-jas-hujan-berkualitas


Tag : merk jas hujan
Back To Top